Tips Merawat Bra

braSaat di rumah, Anda pasti sering melepas bra yang Anda kenakan. Hal ini disebabkan karena kegerahan dan rasa sesak di dada. Maka tak heran kalau banyak wanita yang enggan memakai bra.

Meski penggunaan bra sedikit mengganggu, tetapi bra juga bermanfaat untuk mencegah turunnya payudara lebih dini. Sebaiknya, pada saat tidur Anda jangan memakai bra karena kalau Anda terus memakainya peredaran darah menjadi tidak lancar dan bisa memicu timbulnya benjolan di payudara.

Bagi yang memiliki payudara kecil saat di rumah lebih baik tidak memakai bra, agar otot-otot, kulit dan kelenjar tidak tertekan dan bisa lebih leluasa bernapas. Sebaliknya, jika Anda memiliki payudara berukuran besar sebaiknya memakai bra untuk menyangga agar tidak kendur. Agar bra yang Anda miliki bisa terawat dengan baik, coba perhatikan tips berikut.

1. Rendam bra dalam air sabun tidak perlu dikucek-kucek jika kotorannya tidak menempel tapi jika diperlukan pada bagian belakangnya dapat dikucek. Jangan diperas, langsung digantung dan biarkan airnya menetes sendiri sampai kering.

2. Bila dicuci tangan maka untuk membuang air pada bra cukup dengan cara: saat memegang bra jangan dipelintir, tetapi peras per bagian, talinya, bagian belakang, lalu untuk bagian depan, salah satu tangan kita berada dalam posisi menggenggam bra (jika ada, genggam kawatnya) kemudian peras sampai airnya keluar.

3. Untuk pakaian dalam sebaiknya dicuci dengan sabun cuci cair tidak dengan spin di mesin cuci. Supaya lebih awet dan tidak merusak kawatnya, selain itu jadi lebih bersih karena tidak dicampur dengan yang lain.

4. Bila Anda ingin mencuci bra dengan mesin, pilihlah mesin cuci yang dapat di set hand wash dan tidak menggunakan mesin pengering.

5. Setelah dicuci, sebaiknya bra langsung dijemur dan usahakan dapat kering di hari yang sama untuk menghindari lembab pada cucian yang dapat mengakibatkan munculnya bintik-bintik hitam atau jamur.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s