Dengkuran Hilang dengan Suntikan Anti Ngorok

NGOROK-dalamLondon, Hanya butuh dua menit untuk menghentikan suara ngorok dan mendapatkan tidur tenang. Dengan suntikan anti ngorok yang dikembangkan oleh peneliti Inggris, mereka yang punya kebiasaan mengorok pun bisa tidur lebih tenang dan tidak mengganggu pasangan tidurnya.

Suntikan anti ngorok yang berbahan aktif sodium tetradecyl itu berfungsi sebagai hardening agent yang dapat menghentikan getaran pada jaringan lunak di bagian belakang mulut yang merupakan sumber suara ngorok berasal

Dalam waktu dua menit, bahan kimia yang disuntikkan ke bagian atas rongga mulut itu pun sudah bisa menghilangkan suara ngorok.

Dr Hadi Al-Jassim dan rekannya telah meneliti keefektifan dari suntikan anti ngorok ini pada 400 orang pasien di Liverpool. Ia mengatakan, suntikan anti ngorok ini bisa berfungsi sebagai alternatif dari operasi yang menyakitkan pada penderita ngorok.

“Seperti yang diketahui semua orang, kebiasaan mendengkur cukup menjengkelkan, terutama bagi pasangan pendengkur itu sendiri. Namun dengan suntikan anti ngorok ini, mereka tidak perlu khawatir lagi,” ujar Al-Jassim, seorang spesialis ENT dari Southport and Ormskirk NHS Trust seperti dikutip dari Dailymail, Selasa (3/11/2009).

Pada beberapa kasus, pria lebih sering mendengkur dibanding wanita, yang membuat wanita mengalami masalah tidur saat seranjang dengan pasangannya. Hal itu menimbulkan masalah pada beberapa pasangan, mulai dari masalah kesehatan hingga perceraian.

Al Jassim mengatakan, suntikan anti ngorok ini punya kelebihan dibanding teknik operasi yang banyak dilakukan untuk menghentikan kebiasaan mendengkur.

“Teknik operasi sangat menyakitkan dan butuh beberapa minggu untuk masa pemulihannya, jadi banyak pasien yang enggan melakukannya karena akan mengganggu aktivitas sehari-harinya. Namun dengan suntikan ini, pasien bisa langsung pulang dan hanya butuh waktu satu jam untuk bisa makan lagi. Ini akan membantu 70 persen penderita ngorok dan mempermudah hidupnya, terutama bagi pasangannya,” ujar Al-Jassim.

Para pasien yang mendapatkan suntikan yang berharga 3 poundsterling atau sekitar Rp 46.500 (1 GBP=Rp 15.500) itu mengaku lebih nyaman saat tidur dan merasa segar saat terbangun. Suntikan bisa dilakukan tiga kali dalam setahun, tapi beberapa orang mengaku hanya butuh satu kali suntikan untuk bisa tidur tenang.

sumber: http://health.detik.com/read/2009/11/03/163238/1234288/766/dengkuran-hilang-dengan-suntikan-anti-ngorok?993306755

One thought on “Dengkuran Hilang dengan Suntikan Anti Ngorok

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s