Pengalaman Pertama Memakai Modem Huawei e220

Kali ini saya ingin berbagi pengalaman tentang modem huawei e220 yang baru saja saya beli. setelah beberapa hari cari-cari referensi tentang modem gsm hsdpa di google akhirnya saya memutuskan untuk membeli modem ini. ada beberapa modem merk dan tipe lain sebelum saya memutuskan untuk membeli huawei e220, diantaranya: sierra 881u, sierra 885u compass dan prolink (tipenya lupa). setelah saya pikir-pikir dan berdasarkan referensi di forum-forum di internet saya beli huawei ajalah karena modem ini termasuk best seller dan most wanted. katanya kecepatannya mak nyusss…., bentuknya yang stylish, tak perlu software driver (sudah ada di dalam modem) dan tentunya support all operator gsm di Indonesia.
Setelah tawar menawar dengan penjaga toko akhirnya saya beli mentok gak boleh kurang lagi seharga Rp 670.000,- dengan garansi 1 tahun (6 bulan toko & 6 bulan resmi) katanya si penjual.
setelah sampai di rumah langsung saja saya test tuh modem ke laptop. begitu saya colokin, working deh tuh modem alias plug n play.
huawei e220 with im3 simcard

setelah modem terinstall tinggal ngatur settingannya di panel menu. o iya jangan lupa masukin dulu simcardnya.

untuk test kali ini saya memakai kartu im3 dari indosat. setelah semuanya selesai tinggal connect dan voila…….. langsung ngacir tuh modem. setelah saya test speednya hasilnya…..memuaskan. beda jauh dengan menggunakan modem hp. berikut screenshootnya:

speed tercepat yang pernah saya dapat

untuk mempercepat koneksi internet saya menggunakan software tambahan yaitu tweakMASTER 2.50 dan cFosSpeed v4.50. saya sudah membuktikannya dengan menggunakan sofware di atas koneksi internet jadi bertambah cepat
tweakMASTER 2.50

One thought on “Pengalaman Pertama Memakai Modem Huawei e220

Tinggalkan Balasan

