TUNGGU KEPASTIAN

Peserta tes CPNS 2009 Kota Kediri yang sudah dinyatakan lolos, tidak keberatan jika scoring hasil tes CPNS yang asli dari tim ITB dibeberkan ke publik.

Belasan peserta tes CPNS Kota Kediri yang lolos senin siang mendatangi panitia rekruitmen CPNS Di Balai Kota Kediri Jalan Basuki Rahmad. Kedatangan mereka untuk menanyakan kepastian pemberkasan yang seminggu ini, telah ditunda. Ditemui Wakil Ketua Panitia Maki Ali dan Kepala BKD Semeru Singgih, mereka justru dikagetkan dengan jawaban Maki Ali. Kata Maki Ali, tidak menutup kemungkinan akan diumumkan revisi hasil tes CPNS 2009. Bahkan Maki Ali tidak bisa memberikan jaminan, nama mereka akan kembali tercantum. Mendengar hal itu, beberapa peserta tes yang lolos bisa memahaminya. Salah satunya AN, dirinya mempersilakan diumumkannya kembali hasil tes CPNS, asal benar benar murni.

AN sangat menyayangkan kinerja panitia CPNS 2009, yang teledor dan tidak professional. Karena ada masalah, ratusan peserta tes yang dinyatakan lolos, khawatir dinyatakan gagal.

Ratusan CPNS Yang Lolos Terancam Gagal
Kediri-Ratusan peserta tes CPNS 2009 Kota Kediri, yang sudah dinyatakan lolos, terancam gagal, karena proses pemberkasan, hingga saat ini masih belum jelas.

Hal itu disampaikan Muhaimin, Ketua Komisi A DPRD Kota Kediri. Kata Muhaimin, perekrutan CPNS tahun 2009 harus diselesaikan pada tahun 2009. Karena untuk tahun tahun selanjutnya, ada anggaran dan jatah formasi tersendiri. Untuk proses rekruitmen CPNS tahun 2009, harus segera diselesai secepatnya, dan tidak boleh memasuki tahun 2010. Pemberkasan seluruh peserta tes CPNS yang lolos jika tidak dilakukan hingga akhir desember, maka akan menjadi masalah. Nasib peserta, yang sudah dinyatakan lolos, semakin tidak jelas. Muhaimin menegaskan, jika masalah CPNS 2009 tidak segera tuntas dan terus berlarut larut, peserta yang lolos bisa dinyatakan gagal.

Kata Muhaimin, Komisi A DPRD Kota Kediri akan tetap melakukan pendampingan dan mengecek permasalahan yang ada dalam proses rekruitmen CPNS 2009. Pihaknya hingga kini masih melakukan koordinasi dengan jajaran ketua untuk menentukan langkah selanjutnya.

Walikota : Tunggu Konsultasi
Kediri-Walikota Kediri, Dokter Samsul Ashar, mengaku masih melakukan konsultasi dan koordinasi, agar proses rekruitmen CPNS Kota Kediri yang kini sedang bermasalah, tidak menyalahi aturan.

Carut marut dalam rekruitmen CPNS Kota Kediri mulai dari pendaftaran, pelaksanaan hingga pengumuman menjadi pertanyaan banyak pihak. Terlebih lagi, pemberkasan peserta yang lolos hingga kini juga belum jelas, kapan dilaksanakan. Kata Samsul Ashar selaku Walikota Kediri, penundaan pemberkasan masih menunggu hasil konsultasi dan koordinasi. Tetapi, Samsul Ashar tidak memberikan keterangan lebih jauh, koordinasi pada siapa dan terkait masalah apa. Hanya saja, Samsul Ashar menegaskan, koordinasi dilakukan hanya untuk menghindari agar rekruitmen CPNS 2009, tidak menyalahi aturan.

Samsul Ashar mengakui, memang ada persoalan dalam pelaksanaan CPNS 2009, yang baru saja digelar. Tetapi persoalan tersebut tidak terlalu fatal, dan masih bisa diselesaikan

Maki Ali Tidak Bisa Menjamin
Panitia Rekruitmen CPNS Kota Kediri tidak bisa menjamin peserta tes CPNS 2009, yang sudah dinyatakan lolos, kembali tercantum dalam pengumuman revisi hasil tes CPNS.

Hal itu disampaikan Maki Ali, Wakil Ketua Panitia tes CPNS 2009 Kota Kediri. Kata Maki Ali, pihaknya masih menunggu hasil pemeriksaan dan penyelidikan dari kepolisian, terhadap hasil tes yang asli dari tim LIPI ITB. Jika pemeriksaan selesai, tidak menutup kemungkinan akan diumumkan revisi hasil tes CPNS. Tentunya hasil revisi tes didasarkan pada rangking perserta tes, yang asli dari tim LIPI ITB. Tetapi Maki Ali tidak bisa memberikan jaminan, apakah nama nama yang diumumkan dalam revisi hasil tes CPNS, sama dengan yang diumumkan sebelumnya. Karena menurutnya, panitia rekruitmen CPNS bukan penjamin.

Kata Maki Ali, pengumuman revisi hasil tes CPNS 2009, tergantung Walikota Kediri Dokter Samsul Ashar. Pihaknya juga tidak mengetahui, jadwal tepatnya akan diumumkan, karena masih menunggu hasil dari kepolisian.

berita sebelumnya:
semeru-belum-bisa-jelaskan-keruwetan-cpns
demo-ujian-cpns-minta-diulang
seputar-cpns

5 thoughts on “TUNGGU KEPASTIAN

  1. Ping balik: 443 CPNS Kediri Lolos Seleksi Resmi Dianulir « Welcome to Deapron's Blog

  2. Ping balik: Walikota Bantah Menganulir Hasil Test CPNS « Welcome to Deapron's Blog

  3. Ping balik: Wali Kota Mulai Bimbang « Welcome to Deapron's Blog

  4. Ping balik: 20 Nama Ditengarai Bermasalah (CPNS KEDIRI) « Welcome to Deapron's Blog

  5. Ping balik: Tim Anggaran: Gaji CPNS 2009 Tidak Bisa Dicoret « Welcome to Deapron's Blog

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s