Pernahkah Kamu Kehilangan Simcard?

simcard
Berdasarkan pengalaman saya beberapa waktu yang lalu tentang permohonan ganti simcard dengan nomor yang sama karena hilang (saya memakai kartu indosat mentari). apabila kamu kehilangan kartu (simcard) apalagi nomor tersebut nomer cantik dan banyak relasi segera saja menghubungi galeri atau grapari sesuai provider di kota kamu .
Untuk indosat segera saja ke galeri indosat. kamu bisa meminta pergantian kartu baru dengan nomor yang sama (sesuai dengan kartu yang hilang) dengan biaya sesuai peraturan provider.
sebelumnya saya juga pernah kehilangan kartu beberapa tahun yang lalu dan mengajukan permohonan pergantian baru dengan nomor yang sama dan tidak dikenai biaya apapun. tapi sekarang dikenai biaya Rp 10.000 langsung aktif tetapi semua data yang ada dalam simcard hilang. termasuk data sms, kontak, tapi untungnya pulsa kamu tetap ada.

Persyaratan umum yang biasa diajukan dalam permohonan pergantian kartu:
1. Kamu akan ditanya tentang nomor kartumu yang hilang
2. Siapkan KTP atau kartu identitas lainnya
3. Siapkan 10 nomor yang sering kamu hubungi

Kurang lebih 30 menit kamu sudah mendapatkan kartu baru dengan nomor yang lama
satu lagi info penting yaitu kamu tidak bisa menggunakan internet sebelum kamu membeli pulsa walaupun saldo sebelumnya masih mencukupi. ini berdasarkan pengalaman saya kemarin padahal pulsa masih cukup tapi saat saya gunakan internet tidak bisa nyambung.
saya bingung akhirnya menghubungi customer service online. diberikan beberapa saran untuk:
1. Mengatur konfigurasi internet kembali lewat OTA (dengan mengirim sms berisi reg merkHP typeHP ke nomer 3000) tidak berhasil
2. Mengatur konfigurasi internet secara manual (tetep tidak berhasil)
3. Melakukan pancingan operator yaitu mengganti pilihan jaringan dari otomatis ke manual dan pilih operator lain setelah itu matikan HP, cabut simcard beberapa menit dan restart kembali. Namun semua tips tidak juga berhasil dan akhirnya senjata si CS keluar yaitu:
4. Menyarankan saya kembali ke galeri indosat dengan alasan kartu sudah aktif dan masalahnya ada pada pengaturan konfigurasi di HP saya.
Setelah saya pikir-pikir juga mencoba trial & error apa mungkin harus diisi pulsa dulu? akhirnya saya transfer pulsa sebesar Rp 2000 dari nomer teman saya. dan ternyata eh ternyata… bener dugaan saya harus diisi pulsa untuk memancing internet bisa jalan. hehehe
tapi kenapa yak si CS tidak menyarankan saya membeli pulsa? namanya juga manusia ada khilafnya…..

Tinggalkan Balasan

