KELEBIHAN PEMBAYARAN DI ELEVENIA (SOLVED)

Sekedar sharing pengalaman pribadi mengenai jual beli online di Elevenia. Beberapa bulan yang lalu saya daftar akun di elevenia dan mulai aktif browsing-browsing produk yang ditawarkan di sana. Memang jika dibandingkan dengan situs jual beli yang lain barang yang ditawarkan lebih murah dan yang paling menarik bagi saya adalah tiap hari ada saja promo yang ditawarkan juga free voucher yang bisa didapatkan dari lucky draw melalui news letter di email. Beberapa kali belanja di sana tidak ada masalah.  Hingga suatu hari saya berniat membeli pulsa karena memang harganya lebih murah. Saya membeli pulsa 25 ribu dengan harga Rp 23.000 untuk dua nomer saya yang berbeda. Saat itu saya membayar lewat virtual account dari BCA melalui ATM. Transaksi pertama tidak ada masalah (struk sesuai jumlah transfer yaitu Rp23.000) namun entah kenapa saat melakukan transaksi yang ke dua nominal yang seharusnya saya transfer sebesar Rp 23.000 pada layar keluar nominal sebesar Rp 11.xxx.xxx (11jt lebih) dan apesnya saya terlanjur menekan tombol “ya” pada mesin ATM tersebut. Padahal saya yakin sekali tidak menekan tombol sebanyak itu, apalagi dengan angka yang acak artinya jika saya salah pencet tombol meskinya kesalahan hanya berselisih tidak jauh dari angka 23000. Sampai sekarang saya masih bertanya darimana angka-angka tersebut muncul padahal saya yakin memencet tombol 2-3-0-0-0. Untuk masalah ini saya langsung laporkan kepada pihak Bank yang bersangkutan namun customer servis nya berpendapat tidak mungkin mesin ATM salah. Dan pihak bank tidak dapat memindahbukukan kembali ke rekening saya tanpa persetujuan dari pihak yang ditransfer. CS bank tersebut menyarankan saya untuk menghubungi pihak Elevenia saja. Saya langsung telpon ke call centre Elevenia dan diterima dengan baik keluhan saya dan menyarankan saya untuk mengirimkan bukti transfer ke emai customer supportnya. Semua instruksi dari CS saya lakukan.

Karena uang yang saya transfer tidak sesuai nominalnya dengan yang seharusnya menurut Syarat dan Ketentuan yang berlaku di situs tersebut akan dikembalikan dalam kredit poin yang bisa dicairkan. Terus terang saya khawatir karena uang sejumlah itu bagi saya sangat besar. Tiap hari saya mengirimkan email kepada CS Elevenia dan ditanggapi dengan baik. Saya akui Customer Service nya luar biasa dalam menghadapi konsumen. Awalnya saya berpikir simpel kalau kelebihan pembayaran tersebut akan kembali dalam waktu sehari atau maksimal dua atau tiga hari saja. Namun kekhawatiran saya bertambah lantaran sudah blebih tiga hari belum ada kabar akan pengembalian uang ke rekening saya. Akhirnya saya telpon ke CS dan mereka berkata bahwa masalah saya masih ditangani oleh tim finance. Okelah saya percaya dan lebih tenang karena si CS juga memberi tahu kalau saya tidak perlu khawatir dana akan dikembalikan dalam estimasi waktu 5 hari. Sambil harap-harap cemas dan menghitung hari hingga smpai waktu yang dijanjikan namun dana belum juga sampai ke rekening. Kemudian saya menghubungi lagi pihak CS Elevenia menanyakan masalah saya namun lagi-lagi saya dibuat kecewa karena masalah saya masih ditangani tim finansial. Dalam hati sampai kapan saya harus menunggu? Saya sempat emosi saat itu (mohon maaf CS Elevenia) maklum dari laporan awal yaitu dari tanggal 10 sampai tanggal 18 dana belum juga cair. Hingga akhirnya saya mendapatkan kepastian yaitu tanggal 23 Alhamdulillah dana kelebihan pembayaran sudah masuk ke rekening saya. Terima kasih walaupun saya sedikit kecewa namun pihak Elevenia akhirnya mengembalikan rasa percaya saya lagi untuk berbelanja online lagi…..

KESIMPULAN:

  • Saat mentransfer dana di ATM pastikan selalu mengecek di layar monitor sebelum anda menekan tombol “ya”  bila tidak sesua nominal yang diharapkan segera tekan tombol “cancel” atau batal
  • Segera lapor kepada pihak bank apabila terjadi kesalahan transaksi serta menghubungi nomer orang yang anda transfer (perorang) atau customer service (perseroan)
  • Jangan membuang struk transaksi di ATM karena struk tersebut sangat penting sebagai bukti yang sah

 

Tinggalkan Balasan

